Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Surga


Tidak ada diantara kita yang tidak pernah mendengar seorang kristen berkata bahwa dalam agamanya surga adalah jaminan, hanya dengan beriman kepada kematian Yesus di kayu salib dan bangkitnya untuk menebus dosa manusia, tidak seperti agama Islam yang masih insyaallah. Tentu saja pernyataan tersebut hanya nyata di dalam angan, karena pada dasarnya tidaklah semudah dalam angan mereka.  Sebagaimana dapat kita baca pada banyak ayat-ayat Bible sebagai berikut:

Markus 10
17   Pada waktu Yesus berangkat untuk meneruskan perjalanan-Nya, datanglah seorang berlari-lari mendapatkan Dia dan sambil bertelut di hadapan-Nya ia bertanya: "Guru yang baik, apa yang harus kuperbuat untuk memperoleh hidup yang kekal?"
18  Jawab Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah saja.
19  Engkau tentu mengetahui segala perintah Allah: Jangan membunuh, jangan berzinah, jangan mencuri, jangan mengucapkan saksi dusta, jangan mengurangi hak orang, hormatilah ayahmu dan ibumu!"
20  Lalu kata orang itu kepada-Nya: "Guru, semuanya itu telah kuturuti sejak masa mudaku."
21  Tetapi Yesus memandang dia dan menaruh kasih kepadanya, lalu berkata kepadanya: "Hanya satu lagi kekuranganmu: pergilah, juallah apa yang kaumiliki dan berikanlah itu kepada orang-orang miskin, maka engkau akan beroleh harta di sorga, kemudian datanglah ke mari dan ikutlah Aku."

Dari ayat-ayat di atas dapat kita ketahui bahwa tidak seperti yang jadi angan orang Kristen yang surga di dapat hanya dengan iman. Sama seperti dalam Islam, surga dalam Bible di dapat selain dengan iman, juga harus melakukan segala perintah Allah, sebagaimana tertulis juga pada ayat dibawah ini:

1 Yohanes  2

3  Dan inilah tandanya, bahwa kita mengenal Allah, yaitu jikalau kita menuruti perintah-perintah-Nya.
4  Barangsiapa berkata: Aku mengenal Dia, tetapi ia tidak menuruti perintah-Nya, ia adalah seorang pendusta dan di dalamnya tidak ada kebenaran.
5  Tetapi barangsiapa menuruti firman-Nya, di dalam orang itu sungguh sudah sempurna kasih Allah; dengan itulah kita ketahui, bahwa kita ada di dalam Dia.


Kini jelas sudah, anggapan Kristen bisa masuk surga tanpa bersusah payah adalah bohong besar. Anggapan bohong tersebut Kristen lotarkan untuk memikat orang di luar agamanya agar masuk Kristen. Pada umumnya manusia ingin memperoleh hasil luar biasa dengan waktu singkat dan tanpa kerja keras, sifat dasar manusia tersebut digunakan untuk memasang jerat setan. Setelah saya membuktikan kebohongan anggapan mereka, maka ada baiknya anda juga mengetahui juga mengenai surga dalam Kristen.


Surga dalam Bible


Perjanjian lama menyebut surga dengan eden, eden ini ternyata bukanlah tempat jauh di luar bumi, malah terkesan tidak jauh dari bumi sedangkan Perjanjian Baru walaupun banyak menyebut surga tapi tidak pernah menyebut tempat dan bagaimana keadaan sorga.
  
Kejadian 2

8  Selanjutnya TUHAN Allah membuat taman di Eden, di sebelah timur; disitulah ditempatkan-Nya manusia yang dibentuk-Nya itu.
9  Lalu TUHAN Allah menumbuhkan berbagai-bagai pohon dari bumi, yang menarik dan yang baik untuk dimakan buahnya; dan pohon kehidupan di tengah-tengah taman itu, serta pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat.
10  Ada suatu sungai mengalir dari Eden untuk membasahi taman itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi empat cabang.
11  Yang pertama, namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada.
12  Dan emas dari negeri itu baik; di sana ada damar bedolah dan batu krisopras.
13  Nama sungai yang kedua ialah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Kush.
14  Nama sungai yang ketiga ialah Tigris, yakni yang mengalir di sebelah timur Asyur. Dan sungai yang keempat ialah Efrat.

Dalam eden mengalir air dari empat sungai yang dua diantaranya ternyata sungai-sungai yang ada di bumi, hal ini dapat terjadi jika eden ada di bumi.

Sorga hanya untuk Israel

Wahyu 7

4  Dan aku mendengar jumlah mereka yang dimeteraikan itu: seratus empat puluh empat ribu yang telah dimeteraikan dari semua suku keturunan Israel.
5  Dari suku Yehuda dua belas ribu yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu, dari suku Gad dua belas ribu,
6  dari suku Asyer dua belas ribu, dari suku Naftali dua belas ribu, dari suku Manasye dua belas ribu,
7  dari suku Simeon dua belas ribu, dari suku Lewi dua belas ribu, dari suku Isakhar dua belas ribu,
8  dari suku Zebulon dua belas ribu, dari suku Yusuf dua belas ribu, dari suku Benyamin dua belas ribu.

Why 14:1 Dan aku melihat: sesungguhnya, Anak Domba berdiri di bukit Sion dan bersama-sama dengan Dia seratus empat puluh empat ribu orang dan di dahi mereka tertulis nama-Nya dan nama Bapa-Nya.
Why 14:3 Mereka menyanyikan suatu nyanyian baru di hadapan takhta dan di depan keempat makhluk dan tua-tua itu, dan tidak seorangpun yang dapat mempelajari nyanyian itu selain dari pada seratus empat puluh empat ribu orang yang telah ditebus dari bumi itu.
Why 21:12 Dan temboknya besar lagi tinggi dan pintu gerbangnya dua belas buah; dan di atas pintu-pintu gerbang itu ada dua belas malaikat dan di atasnya tertulis nama kedua belas suku Israel.
Why 21:13 Di sebelah timur terdapat tiga pintu gerbang dan di sebelah utara tiga pintu gerbang dan di sebelah selatan tiga pintu gerbang dan di sebelah barat tiga pintu gerbang.
Why 21:15 Dan ia, yang berkata-kata dengan aku, mempunyai suatu tongkat pengukur dari emas untuk mengukur kota itu serta pintu-pintu gerbangnya dan temboknya.
Why 21:21 Dan kedua belas pintu gerbang itu adalah dua belas mutiara: setiap pintu gerbang terdiri dari satu mutiara dan jalan-jalan kota itu dari emas murni bagaikan kaca bening.
Why 21:25 dan pintu-pintu gerbangnya tidak akan ditutup pada siang hari, sebab malam tidak akan ada lagi di sana;
Why 22:14 Berbahagialah mereka yang membasuh jubahnya. Mereka akan memperoleh hak atas pohon-pohon kehidupan dan masuk melalui pintu-pintu gerbang ke dalam kota itu.

Ayat di atas diperkuat dengan Yesus yang mengajarkan dan menghakimi hanya kepada israel, seperti ayat di bawah ini;

Matius 10

5   Kedua belas murid itu diutus oleh Yesus dan Ia berpesan kepada mereka: "Janganlah kamu menyimpang ke jalan bangsa lain atau masuk ke dalam kota orang Samaria,
6  melainkan pergilah kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel.
7  Pergilah dan beritakanlah: Kerajaan Sorga sudah dekat.

Mat   19:28 Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Luk   22:30 bahwa kamu akan makan dan minum semeja dengan Aku di dalam Kerajaan-Ku dan kamu akan duduk di atas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.


Dari ayat-ayat di atas dapatlah kita simpulkan, bahwa Yesus di utus hanya untuk Israel, menghakimi mereka, dan menyelamatkan tiap-tiap suku Israel (12 suku) yang percaya masing-masing 12.000 orang. Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan bagi mereka yang mengaku Kristen non-Israel untuk memikirkan kembali keselamatan mereka. Tidak ada bagi mereka jatah surga, karena surga sudah menjadi hak miliki mereka yang Israel, itupun di batasi hanya 12.000 orang untuk tiap suku Israel.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Surga"

  1. Tetapi tentang hari atau saat itu tidak seorangpun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa saja." (Mark 13:32)

    Ayat alkitab tidak menyata tentang Yesus tidak memberitahu soal hari kiamat, tapi jelas menyatakan dia tidak tahu . Maka persoalan timbul , apakah tiga tuhan sama darjatya? atau Sang bapa sahaja yang teragung memandang kan pengetahuan sang bapa melangkaui Yesus?

    Yesus: "Mengapa kaukatakan Aku baik? Tak seorangpun yang baik selain dari pada Allah (Sang bapa?) saja. (Mark 10:18)

    Jelas Yesus bukan Allah dan tidak setanding Allah

    BalasHapus
  2. Sayangnya masalah seperti ini bukan sekedar masalah benar atau salah. Tapi juga menyangkut nafs. Jadi tidak otomatis kebenaran mengalahkan yang salah. Nafs beserta iblis akan habis2an membuat pembenaran2 agar tidak perlu berubah.
    Terlalu banyak kontadiksi dan keabsurd-an, tapi tetap tidak cukup untuk seseorang merubah keyakinan/agamanya.

    BalasHapus
  3. semua sdh jelas.mana yg masuk akal mana yg tdk.

    BalasHapus

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik; menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.