Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Penebusan Oleh Yesus: Siapa yang Iblis, Islam atau Kristen?

Di zaman sekarang ini teryata bukan cuma maling yang bisa teriak maling, tapi iblis pun bisa juga teriak iblis. Contohnya kemarin. Salah seorang kafir Kristen pemuja Yesus dalam sebuah grup, menulis bahwa menurutnya dapat dipastikan yang MENOLAK penebusan dosa oleh Sang Mesias (Yesus) itu adalah IBLIS!

Menurut saya justru sebaliknya. Yang menerima dogtrin penebusan dosa oleh Yesus di kayu salib, justru mereka sendirilah yang IBLIS.Sebab matinya Yesus di kayu salib justru DAPAT terjadi karena RENCANA dan PRAKARYA BESAR iblis. Coba anda perhatikan ayat-ayat di bawah ini:

3 Maka masuklah Iblis ke dalam Yudas, yang bernama Iskariot, seorang dari kedua belas murid itu.

4 Lalu pergilah Yudas kepada imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal Bait Allah dan berunding dengan mereka, bagaimana ia dapat menyerahkan Yesus kepada mereka.

5 Mereka sangat gembira dan bermupakat untuk memberikan sejumlah uang kepadanya.

6 Ia menyetujuinya, dan mulai dari waktu itu ia mencari kesempatan yang baik untuk menyerahkan Yesus kepada mereka tanpa setahu orang banyak. (Lukas 22:3)

Hal pertama yang terjadi adalah masuknya Iblis ke dalam diri Yudas, kemudian Yudas mendatangi imam-imam kepala dan kepala-kepala pengawal bait Allah untuk berunding bagaimana dapat menyerahkan Yesus. Di cerita selanjutnya Yesus berhasil di tangkap atas bantuan Yudas yang telah dirasuki Iblis dan Yesus diserahkan kepada imam-imam kepala untuk di bunuh di kayu salib. Jadi atas RENCANA dan PRAKARYA siapa Yesus dapat jadi penebus dosa? Jawabanya adalah IBLIS!

Usaha iblis untuk membunuh Yesus sebelumnya juga pernah terjadi, namun rencana tersebut gagal. Perhatikan ayat-ayat dibawah ini:

9 Kemudian ia membawa Yesus ke Yerusalem dan menempatkan Dia di bubungan Bait Allah, lalu berkata kepada-Nya: "Jika Engkau Anak Allah, jatuhkanlah diri-Mu dari sini ke bawah,

10 sebab ada tertulis: Mengenai Engkau, Ia akan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya untuk melindungi Engkau,

11 dan mereka akan menatang Engkau di atas tangannya, supaya kaki-Mu jangan terantuk kepada batu."

12 Yesus menjawabnya, kata-Nya: "Ada firman: Jangan engkau mencobai Tuhan, Allahmu!"

13 Sesudah Iblis mengakhiri semua pencobaan itu, ia mundur dari pada-Nya dan menunggu waktu yang baik. (Lukas 4:9-13)

Iblis meminta Yesus untuk menyembahnya dengan imbalan yang Iblis siapkan, namun Yesus menolaknya. Karena Yesus menolak untuk menyembah Iblis, maka Yesus di bawa oleh Iblis ke Yerusalem dan menempatkannya di bubungan Bait Allah. Iblis menyuruh Yesus untuk menjatuhkan diri dari bubungan Bait Allah agar mati, namun Yesus menolak dan rencana Iblis untuk membunuh Yesus pun GAGAL. Mengetahui rencananya gagal, Iblis pergi meninggalkan Yesus dan menunggu waktu yang baik. Kesempatan Iblis untuk dapat membunuh Yesus kembali tiba, di waktu yang di anggap baik, saat itulah Iblis merasuki Yudas Iskariot dan kali ini rencana Iblis untuk membunuh Yesus berjalan baik, Yesus kemudian berhasil di bunuh Iblis melalui tangan Yudas, imam-imam kepala dan orang-orang Yahudi. Jadi, pembunuhan Yesus merupakan rencana besar Iblis sejak awal.

Tetapi bagaimana jika ada kafir Kristen pemuja Yesus yang mengatakan bahwa matinya Yesus di kayu salib adalah rencana Tuhan untuk menebus dosa manusia?

Menurut saya, pernyataan tersebut mungkin juga ada benarnya. Karena faktanya, Tuhan dalam Bibel memiliki Roh Jahat (Iblis) yang dapat diperintahkan untuk mengganggu manusia, sebagaimana ayat-ayat Bibel di bawah ini:

1Samuel 16:14 Tetapi Roh TUHAN telah mundur dari pada Saul, dan sekarang ia diganggu oleh roh jahat yang dari pada TUHAN.

1Samuel 16:15 Lalu berkatalah hamba-hamba Saul kepadanya: "Ketahuilah, roh jahat yang dari pada Allah mengganggu engkau;

1Samuel 16:16 baiklah tuanku menitahkan hamba-hambamu yang di depanmu ini mencari seorang yang pandai main kecapi. Apabila roh jahat yang dari pada Allah itu hinggap padamu, haruslah ia main kecapi, maka engkau merasa nyaman."

1Samuel 16:23 Dan setiap kali apabila roh yang dari pada Allah itu hinggap pada Saul, maka Daud mengambil kecapi dan memainkannya; Saul merasa lega dan nyaman, dan roh yang jahat itu undur dari padanya.

1Samuel 18:10 Keesokan harinya roh jahat yang dari pada Allah itu berkuasa atas Saul, sehingga ia kerasukan di tengah-tengah rumah, sedang Daud main kecapi seperti sehari-hari. Adapun Saul ada tombak di tangannya.

1Samuel 19:9 Tetapi roh jahat yang dari pada TUHAN hinggap pada Saul, ketika ia duduk di rumahnya, dengan tombaknya di tangannya; dan Daud sedang main kecapi.


Kesimpulannya, bukan Nabi Muhammad, Islam atau umat Islam yang Iblis, tapi mereka yang MENGAKUI Yesus mati untuk menebus dosa lah yang Iblis, yaitu kalian, kafir Kristen pemuja Yesus.

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Penebusan Oleh Yesus: Siapa yang Iblis, Islam atau Kristen?"

  1. Benaaaaaar sekaliiii, sprti yg sy fikirkan.. pembunuhan yesus adalah rencana iblis. Krn iblis tdk mau siapapun hidup dijalan yg benar. Klo memang penyaliban itu rencana tuhan hrusnya tuhanlah yg menghasut yudas. Dan yudas ada di sebelah kanan tuhan

    BalasHapus
  2. Salah satu rencana besar iblis dlm menyesatkan manusia...

    BalasHapus
  3. Wah bener banget menunggu wktu yg tepat...akhirnya Iblis berhasil membunuh-NYA...hahahaa...

    BalasHapus

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik; menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.