Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Kristen Penebus Muslim dari Api Neraka

Dalam keyakinan agama Kristen Yesus adalah penebus dosa, dosa yang dimaksud disini bukanlah dosa-dosa yang dilakukan manusia namun dosa akibat dari pelanggaran adam saat di eden. Muslim seperti saya biasanya menyebutnya dengan dosa warisan (warisan adam) namun dalam Kristen lebih dikenal dengan dosa asal. Dari sini sudah dapat kita pahami bahwa penebusan Yesus terkait erat dengan adanya dosa asal, sedangkan dalam Perjanjian Lama tidak ada ayat yang terkait dengan adam yang dapat dijadikan bukti adanya dosa asal. Dalam Perjanjian Baru memang ada pernyataan Yesus yang akan menebus dosa, tapi dosa siapa? karena dalam Perjanjian Baru Yesus hanya menyatakan akan menebus dosa bangsa Israel, tidak berbeda dengan kepada siapa Yesus hanya diutus dan itupun kalau penebusan dosa dapat dimaknai tekstual karena Yesus juga sering menggunakan berbagai kiasan dalam mengajarkan Injil.

Maaf, karena artikel ini bukan saya tulis untuk membahas dosa asal atau dosa waris maka saya cukupkan pembahasan mengenai dosa asal sampai diatas. Sedikit ulasan mengenai dosa asal diatas saya tulis sebagai pembuka artikel ini yang tidak kalah menarik dengan pembahasan dosa asal.

Beberapa hari yang lalu secara tidak sengaja saya menemukan beberapa hadist Nabi Muhammad SAW yang pasti dapat membuat  bulu kuduk orang-orang Kristen merinding dibuatnya. Seperti yang sudah kita tahu, orang-orang Kristen begitu bangga Yesus telah menebus dosa (asal)mereka, itulah sebabnya mereka berani dengan congkaknya menyatakan Kristen menjamin mereka masuk surga dan itu juga yang membuat para murtadin merasa sangat tertarik untuk masuk agama Kristen, kasihan sekali mereka. Mari kita baca hadist yang saya maksud dibawah ini;


Shahih Muslim 4969

Telah menceritakan kepada kami Abu Bakr bin Abu Syaibah telah menceritakan kepada kami Abu Usamah dari Thalhah bin Yahya dari Abu Burdah dari Abu Musa dia berkata; "Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam telah bersabda: 'Pada hari kiamat kelak, Allah Subhanahu wa Ta'ala akan menyerahkan seorang Yahudi ataupun seorang nasrani kepada setiap orang muslim. Kemudian Allah Subhanahu wa Ta'ala akan berkata; 'Inilah penebusmu dari siksa api neraka.'"


Shahih Muslim 4971

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin 'Amru bin 'Abbad bin Jabalah bin Abu Rawwad Telah menceritakan kepada kami Harami Ibnu 'Umarah telah menceritakan kepada kami Syaddad Abu Thalhah Ar Rasibi dari Ghailan bin Jarir dari Abu Burdah dari bapaknya dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam beliau bersabda: Di hari kiamat kelak, sekelompok dari kaum muslimin akan datang membawa dosa mereka sebesar gunung. Lalu Allah mengampuni dosa-dosanya, kemudian dibebankan-Nya kepada orang-orang Yahudi dan nasrani. (Itu menurut perkiraanku). Rauh berkata; 'aku tidak tahu dari siapa keraguan ini.' Abu Burdah berkata; Maka hal ini aku ceritakan kepada Umar bin Abdul Aziz. Lalu dia bertanya; 'Apakah Bapakmu menceritakan hal ini dari Nabi shallallahu 'alaihi wasallam? aku menjawab; 'Ya.'


Musnad Ahmad 18839

Telah menceritakan kepada kami Abu Usamah dari Thalhah bin Yahya dari Abu Burda dari Abu Musa ia berkata; Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “kelak pada hari kiamat setiap muslim akan diserahi seorang laki-laki dari ahlul milal (pemeluk-pemeluk agama lain) dan (Allah berfirman) padanya, ini adalah tebusanmu dari api neraka.


Musnad Ahmad 18844

Telah menceritakan kepada kami Usamah dari Thalhah bin Yahya dari Abu Burda dari Abu Musa ia berkata; Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda: “apabila hari kiamat terjadi, setiap mukmin muslim akan diserahi seorang laki-laki dari ahlul milal (pemeluk-pemeluk agama lain) , lalu dikatakanlah kepadanya, ini adalah tebusanmu dari api neraka.


Bagi pembaca Kristen pasti hadist-hadist diatas membuat gundah hati mereka, jantung berdebar-debar, mata berkunang-kunang, keringat dingin bercucuran dan kepala pun mulai terasa pening. Bagaimana tidak? Setelah Yesus membersihkan mereka dari dosa asal yang kemudian memunculkan anggapan, mereka akan masuk surga dengan saaangat mudah dan gratis (tanpa beramal hanya iman saja) tapi setelah bebas dari dosa asal mereka kemudian dicampakkan begitu saja ke dalam api neraka sebagai penebus muslimin dari api neraka. Tidak perlu sedih, gundah atau bahkan marah, kenyataan ini memang berat, tapi mau bagaimana lagi...harapan memang tidak selalu menjadi kenyataan. Nah sekarang bagaimana, bersedia dengan kesadaran hati masuk agama Islam atau tetap pada agama semula dan siap menjadi penebus muslim dari api neraka? Pikirkanlah!         

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Kristen Penebus Muslim dari Api Neraka"

  1. Sesuatu yang harus diperhatikan dalam ajaran Islam adalah, "tidak boleh menafsirkan sendiri makna Al Qur an". Kalimat Alloh harus ditafsirkan dengan kalimat Alloh.

    Jadi, jika ada sebuah kalimat Alloh (baik firman atau sabda Nabi) yang terasa janggal, kita harus memikirkan ayat-ayat lain untuk mencari maknanya.

    Misal; seseorang tidak akan memikul dosa orang lain, jadi coba dikolerasikan dengan hadist di atas.

    BalasHapus

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik; menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.