Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda: "Demi Dzat yang jiwa Muhammad berada di tangan-Nya, tidaklah seseorang dari umat ini baik Yahudi dan Nashrani mendengar tentangku, kemudian dia meninggal dan tidak beriman dengan agama yang aku diutus dengannya, kecuali dia pasti termasuk penghuni neraka." (Shahih Muslim: 218)

Siasat Paulus Dalam Menyesatkan Kaum Nasrani

Tanpa ajaran Paulus tidak ada agama Kristen” Ungkapan di samping, mungkin sangat sesuai untuk menggambarkan betapa pentingnya ajaran-ajaran Paulus di dalam agama Kristen. Ajaran-ajaran Paulus terdapat pada surat-surat kiriman yang ia tulis sekitar pertengahan tahun 40 hingga pertengahan tahun 60 (12-33 tahun setelah Yesus terangkat ke surga), yang kebanyakan surat-surat pribadi kepada jemaat-jemaat atau murid-muridnya. Dasar ajaran-ajaran Kristen yang kita ketahui sekarang ini, semuanya berasal dari Paulus, seperti ajaran adanya dosa asal, ajaran Yesus sebagai inkarnasi Tuhan yang esa, ajaran penebusan dosa dengan tersalibnya Yesus, ajaran kejatuhan malaikat, dll. Sedangkan injil Matius, Injil Markus, Injil Lukas, dan Injil Yohanes, sekalipun dalam beberapa tempat memiliki kesamaan ajaran, namun hal tersebut lebih pantas disebut sebagai pengaruh dari ajaran Paulus, karena penulisan Injil-Injil tersebut ditulis belakangan setelah tersebarnya ajaran-ajaran Paulus. Paulus bukan orang yang beriman sejak awal Yesus mengabarkan Injil, Paulus adalah mantan penganiaya pengikut ajaran asli Yesus (kaum Nasrani). Tetapi Paulus juga bukan orang bodoh, yang berupaya menyesatkan kaum Nasrani tanpa siasat matang. Berikut ini adalah siasat-siasat Paulus dalam menyesatkan kaum Nasrani…

Siasat Pertama: Paulus Mengaku Bertobat

Kita saat ini, baik anda yang Islam maupun anda yang Kristen, mengetahui nama Paulus atau Saulus hanya bersumber dari kitab Para Rasul (yang karangan murid Paulus sendiri, Lukas) dan surat-surat kiriman Paulus sendiri. Di dalam dua kitab tersebut terdapat kisah pertobatan Paulus, yang jika kita cermati lebih teliti, akan kita temukan banyak sekali keganjilan-keganjilan, mari kita kaji ayat-ayat yang berhubungan dengan kisah pertobatan Paulus tersebut.

Kisah Para Rasul 9:3-9
3 Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.
4 Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: "Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?"
5 Jawab Saulus: "Siapakah Engkau, Tuhan?" Kata-Nya: "Akulah Yesus yang kauaniaya itu.
6 Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat."
7 Maka termangu-mangulah teman-temannya seperjalanan, karena mereka memang mendengar suara itu, tetapi tidak melihat seorang jugapun.
8 Saulus bangun dan berdiri, lalu membuka matanya, tetapi ia tidak dapat melihat apa-apa; mereka harus menuntun dia masuk ke Damsyik.
9 Tiga hari lamanya ia tidak dapat melihat dan tiga hari lamanya ia tidak makan dan minum.

Ketika Paulus menuju Damsyik bersama teman-temannya untuk menganiaya pengikut-pengikut Yesus, tiba-tiba muncul cahaya dari langit mengelilingi Paulus. Selama ini kita selalu berprasangka, bahwa cahaya melambangkan kebenaran dan langit melambangkan surga. Tapi dalam kasus Paulus, cahaya apakah yang turun dari langit? Jika yang dimaksud cahaya di sana adalah berupa cahaya kebenaran, cahaya roh, atau cahaya iman…maka sangat mustahil cahaya tersebut dapat membuat Paulus terkapar di tanah dan buta matanya. Menurut saya, cahaya yang di maksud pada ayat di atas tidak lebih dari cahaya matahari (Paulus dan teman-temannya melakukan perjalanan ditengah hari, baca Kisah Para Rasul 22:6) yang begitu teriknya sampai membuat pingsan Paulus karena dehidrasi. Pendapat saya ini didukung dari penjelasan ayat lainnya yang juga mengisahkan kisah pertobatan Paulus, pada ayat tersebut (Kisah Para Rasul 22:9) disebutkan, orang yang melihat cahaya tersebut bukan hanya Paulus, namun juga teman-temannya, yang artinya, cahaya yang dilihat Paulus bukanlah cahaya rohani seperti cahaya kebenaran, cahaya roh, atau cahaya iman, karena bukan hanya Paulus yang melihatnya. Walaupun teman-teman Paulus juga melihat cahaya terang tersebut sama seperti Paulus, tetapi anehnya hanya Paulus seorang yang buta karena cahaya tersebut. Oleh karena itu, sangat mustahil paulus buta karena cahaya yang dia lihat bersama teman-temannya , pasti ada sebab lain yang membuatnya buta, dan kemungkinan terbesar penyebab kebutaan Paulus adalah karena dehidrasi dan terjatuh dari kuda saat dalam perjalanan ke Damsyik. Pertemuan dan percakapan Paulus dengan Yesus, mungkin juga muncul dari alam bawah sadar Paulus sendiri pada saat dirinya rebah ke tanah (pingsan), oleh karena itulah mengapa teman-teman Paulus tidak mendengar suara Yesus (Kisah Para Rasul 22:9). 

Dalam ilmu Psikologi, bohong berdasarkan tipe manipulasi adalah bagaimana sebuah realitas dimanipulasi untuk menimbulkan sebuah kebohongan. Terdapat tiga kelompok kebohongan yang dapat dibuat, yakni pengingkaran, melebih-lebihkan, dan pemalsuan/penyembunyian. Masing-masing melakukan manipulasi berbeda terhadap realitas. Kisah pertobatan Paulus di atas, termasuk kebohongan dalam kelompok/kategori melebih-lebihkan. Yaitu bohong yang dilakukan dimana pembohong (Paulus) melebih-lebihkan fakta yang sebenarnya atau memberi kesan lebih benar. Bagaimana kejatuhan Paulus dari kuda karena dehidrasi saat menuju ke Damysik, yang juga membuatnya buta sebagai sebuah realitas dimanipulasi sedemikian rupa oleh Paulus untuk menimbulkan sebuah kebohongan seperti melihat cahaya terang, rebah di tanah, dan bercakap-cakap dengan Yesus. Kebohongan Paulus tersebut juga dapat kita lihat dari ayat-ayat yang saling bertentangan, Kisah Para Rasul 9:7 menyatakan, teman-teman Paulus mendengar suara Yesus, tetapi menurut Kisah Para Rasul 22:9 teman-teman Paulus tidak mendengar suara Yesus. Nah, bagaimana mungkin kedua ayat yang sama-sama menceritakan pertobatan Paulus yang juga terdapat pada kitab yang sama, terdapat kisah yang saling bertentangan?

Siasat Kedua: Paulus Mengajarkan Dosa Asal

Setelah Paulus diterima sebagai orang yang bertobat dan dapat meyakinkan sebagian orang bahwa dirinya adalah rasul Yesus yang tidak kurang dari rasul-rasul Yesus lainnya. Hal pertama yang diajarkannya adalah mengenai adanya dosa asal, yaitu dosa yang muncul dari kedurhakaan manusia pertama di eden dan “mewariskan” dosanya tersebut kepada anak cucunya. Ajaran Paulus mengenai dosa asal ini, tidak pernah dijumpai dalam Perjanjian Lama, kitab-kitab para Nabi dan ajaran Yesus sendiri. Ajaran mengenai dosa asal ini dapat kita baca dalam surat-surat kiriman Paulus, sebagai berikut;

Roma 5:12 Sebab itu, sama seperti dosa telah masuk ke dalam dunia oleh satu orang, dan oleh dosa itu juga maut, demikianlah maut itu telah menjalar kepada semua orang, karena semua orang telah berbuat dosa.

Roma 5:16 Dan kasih karunia tidak berimbangan dengan dosa satu orang. Sebab penghakiman atas satu pelanggaran itu telah mengakibatkan penghukuman, tetapi penganugerahan karunia atas banyak pelanggaran itu mengakibatkan pembenaran.

Roma 5:17 Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.

1Korintus 15:22 Karena sama seperti semua orang mati dalam persekutuan dengan Adam, demikian pula semua orang akan dihidupkan kembali dalam persekutuan dengan Kristus.

Dalam ajaran Paulus, manusia pertama Adam, dijadikan hidup kekal sebagaimana Malaikat hidup kekal dan tinggal di taman Eden. Yang membuat adam kehilangan kekekalan dirinya ialah pelanggaran adam terhadap larangan memakan buah, yang berasal dari pohon yang tumbuh ditengah taman atas bujukan istrinya, Hawa atas bujukan ular. Pelanggaran Adam dan Hawa tersebut tidak hanya berdampak pada diri mereka, namun juga berimbas kepada anak-cucu mereka kelak. Dampak dosa adam inilah yang disebut Paulus sebagai membawa maut atau mati, walaupun pada kenyataannya, orang-orang Kristen yang konon telah tertebus dosanya dengan disalibnya Yesus, tidak pernah dapat hidup kekal atau abadi, keadaan mereka sama saja dengan orang yang mati karena belum tertebus. Sebagaimana dosa dalam hukum Taurat yang harus ditebus dengan korban bakaran, dosa asal juga perlu adanya korban tebusan, tetapi korban tebusan yang dapat menghapus dosa asal bukanlah korban tebusan yang diminta oleh hukum Taurat. Paulus menyatakan, korban tebusan yang di minta oleh hukum Taurat tidaklah cukup manjur untuk menghapus dosa asal (Ibrani 10:11). Untuk mengetahui lebih dalam apa dan bagaimana dosa asal, silahkan klik disini.

Bagi orang-orang yang telah terperdaya oleh omong kosong Paulus, ajaran dosa asal di atas telah menghancur-leburkan harapan mereka terhadap sebuah pengampunan. Di saat semua orang merasa kalut, cemas, dan khawatir tidak akan memperoleh keselamatan, Paulus datang dengan sebuah harapan baru akan penebusan dosa, tebusan tersebut hanya terjadi satu kali untuk selamanya, tidak seperti penebusan dosa dalam Taurat yang harus dilakukan tiap setahun sekali (Roma 6:10). Maka, demi sebuah keselamatan, orang-orang ini, suka atau tidak suka, harus menerima siasat penyesatan Paulus selanjutnya.

Siasat Ketiga: Paulus Mengajarkan Yesus Adalah Tuhan dan Penebus

Dalam siasat terakhir ini, Paulus mengajarkan Yesus adalah inkarnasi Tuhan yang esa yang sekaligus sebagai penebus bagi dosa manusia. Paulus bukanlah orang yang pernah bertemu dan mendengar ajaran Yesus, namun demikian, Paulus sangat berani mengaku sebagai rasul Yesus dan mengatakan suatu hal tentang Yesus, yang Yesus sendiri tidak pernah mengatakannya. Ajaran Paulus tentang Yesus dapat kita temukan dalam banyak surat-suratnya, diantaranya;

Yesus mati dan bangkit

Roma 1:4 dan menurut Roh kekudusan dinyatakan oleh kebangkitan-Nya dari antara orang mati, bahwa Ia adalah Anak Allah yang berkuasa, Yesus Kristus Tuhan kita.
Roma 4:24 tetapi ditulis juga untuk kita; sebab kepada kitapun Allah memperhitungkannya, karena kita percaya kepada Dia, yang telah membangkitkan Yesus, Tuhan kita, dari antara orang mati,
Roma 4:25 yaitu Yesus, yang telah diserahkan karena pelanggaran kita dan dibangkitkan karena pembenaran kita.
Roma 8:11 Dan jika Roh Dia, yang telah membangkitkan Yesus dari antara orang mati, diam di dalam kamu, maka Ia, yang telah membangkitkan Kristus Yesus dari antara orang mati, akan menghidupkan juga tubuhmu yang fana itu oleh Roh-Nya, yang diam di dalam kamu.
Roma 8:34 Kristus Yesus, yang telah mati? Bahkan lebih lagi: yang telah bangkit, yang juga duduk di sebelah kanan Allah, yang malah menjadi Pembela bagi kita?
Roma 10:9 Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa Yesus adalah Tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati, maka kamu akan diselamatkan.
2Korintus 4:14 Karena kami tahu, bahwa Ia, yang telah membangkitkan Tuhan Yesus, akan membangkitkan kami juga bersama-sama dengan Yesus. Dan Ia akan menghadapkan kami bersama-sama dengan kamu kepada diri-Nya.
Galatia 1:1 Dari Paulus, seorang rasul, bukan karena manusia, juga bukan oleh seorang manusia, melainkan oleh Yesus Kristus dan Allah, Bapa, yang telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,
1Tesalonika 1:10 dan untuk menantikan kedatangan Anak-Nya dari sorga, yang telah dibangkitkan-Nya dari antara orang mati, yaitu Yesus, yang menyelamatkan kita dari murka yang akan datang.
1Tesalonika 4:14 Karena jikalau kita percaya, bahwa Yesus telah mati dan telah bangkit, maka kita percaya juga bahwa mereka yang telah meninggal dalam Yesus akan dikumpulkan Allah bersama-sama dengan Dia.
2Tim 2:8 Ingatlah ini: Yesus Kristus, yang telah bangkit dari antara orang mati, yang telah dilahirkan sebagai keturunan Daud, itulah yang kuberitakan dalam Injilku.

Yesus menebus dosa

1Korintus 1:30 Tetapi oleh Dia kamu berada dalam Kristus Yesus, yang oleh Allah telah menjadi hikmat bagi kita. Ia membenarkan dan menguduskan dan menebus kita.
Galatia 3:13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
Galatia 4:5 Ia diutus untuk menebus mereka, yang takluk kepada hukum Taurat, supaya kita diterima menjadi anak.
Ibrani 9:15 Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama.

Yesus adalah Allah

Filipi 2:5-8 Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus, yang walaupun dalam rupa Allah, tidak menganggap kesetaraan dengan Allah itu sebagai milik yang harus dipertahankan, melainkan telah mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. Dan dalam keadaan sebagai manusia, Ia telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib.

Menurut ajaran Paulus, Yesus adalah Allah yang menjelma menjadi manusia. Yesus harus merendahkan diri sebagai manusia, melepaskan kesetaraannya dengan Allah untuk menebus dosa manusia dengan cara mati di kayu salib, menjadi kutuk Taurat dan bangkit. Tuhan dalam Perjanjian Lama yang tidak memaafkan kesalahan manusia kecuali ada sebuah penebusan terlebih dahulu, digunakan oleh Paulus untuk semakin menyesatkan kaum Nasrani. Oleh karena dalam hukum Taurat terdapat hukum-hukum yang tidak semuanya dapat dijalankan dan berakibat dosa kepada orang Israel, maka Paulus menyebut hukum Taurat sebagai sumber dosa, Taurat hanya dianggap sebagai kutuk oleh Paulus. Agar manusia selamat dari dosa atau kutuk Taurat ini, mereka harus mengakui dengan mulut Yesus adalah Tuhan dan percaya dalam hati, bahwa Allah telah membangkitkan Yesus. Tentu saja, syarat keselamatan yang demikian keluar hanya dari mulut Paulus, Yesus tidak pernah mengatakannya.

Note:

Seorang Kristen mungkin akan complain dengan mengatakan; “tidak mungkin Paulus berpura-pura bertaubat agar dapat menyesatkan kaum Nasrani. Karena Paulus dalam mengabarkan Injil rela dipenjara, dianiaya, dan sampai harus mati. Tidak mungkin seorang yang berbohong dan penyesat rela diperlakukan demikian.”

Saya jawab; “Derita Paulus dalam mengabarkan Injil sama sekali tidak dapat dijadikan bukti yang dia sampaikan adalah BENAR! Mengapa demikian? Karena terkadang orang mau melakukan sesuatu walaupun keuntungan dari perbuatannya tidak sebanding dengan resikonya. Contoh: para pengedar narkoba sangat tahu, bahwa hukuman mati untuk mereka jika sampai tertangkap Polisi, hasil dengan resikonya pun tidak sebanding, namun mereka tetap saja mengedarkan narkoba. Apakah pengedar narkoba dapat dikatakan sebagai orang yang benar hanya karena rela menerima hukuman berat? Tentu tidak, bukan.

Subscribe to receive free email updates:

72 Responses to "Siasat Paulus Dalam Menyesatkan Kaum Nasrani"

  1. Maaf mas, mas ngomong kyk gitu karna tidak bisa memahami Alkitab dengan baik. Hanya karna Kuasa Tuhan, anda bisa memahami Alkitab dengan baik. Sedangkan yg anda jelaskan bukan pemahaman yg anda terima dari Kuasa Tuhan, tapi dari kuasa iblis. Karna isinya hanya menjatuhkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apakah Ente #julio sitompul sudah memahami 100% Dengan baik kitab injil?

      Hapus
    2. Sungguh Tiada TUHAN Selain ALLOH dan Nabi ISA ALMASIH adalah ROSUL utusan ALLOH.. dan seluruh para NABI dan ROSUL adalah utusan ALLAH SWT...! Janganlah menyelewengkan, Menistakan dan Merendahkan ALLOH SWT dengan mempersamakan ALLOH SWT dgn Para NABI dan ROSUL2 Utusan NYA..! sungguh merupakan DOSA yg tak termaafkan jika mempersekutukan ALLOH SWT dgn sesuatu apapun.. Semoga Umat Manusia terselamatkan dariDOSA Menduakan ALLOH SWT amiiin

      Hapus
    3. Ngk kebolak mas julio yg ada situ yg ada dlm kuasa roh iblis...di alkitab injil sama sekali ngk ada kuasa tuhan. Klo ada pling cuma 2% dri seluruh isi kitabnya...terus terang sy sdh baca isi injil kaya lg baca skenarion film bioskop...trus anehnya lgi masa klo firman tuhan ada tulisan: hai teofilus......itu adalah salah satu surat paulus bwt temannya....masa surat pribadi di jadiin firman tuhan ayak2x wae...

      Hapus
    4. Ke empat Injil yang ada di dalam perjanjian baru merupakan tulisan-tulisan tanpa nama penulisnya, dan baru abad kedua tulisan-tulisan tersebut di sebut dengan nama murid-murid Yesus. Sebelum abad kedua, tulisan-tulisan tersebut tidak pernah di sebut Injil dan tidak ada seorang pun yang menganggap firman Tuhan, serta tidak pernah di baca dalam kegiatan ibadah.

      Hapus
    5. agree JULIO...biarlah mereka berpikir menurut pemikiran sendiri..karena HANYA TUHAN YANG MAMPU MENGUBAH PEMIKIRAN MEREKA.

      Hapus
    6. Julio Sitompul,, Apakah sdh memahami Alkitab?
      Menurut anda bgmn sih pemahaman dari kuasa Tuhan?

      Hapus
    7. paulus itu musuh bebuyutan yesus,wkwkwkwkwk

      Hapus
    8. Jadi kristen bkn agama langit yaa
      Krn sumber isi alkitabnya hanya bualan paulus
      Kelak paulus akan mengingkari bahwa dia sudah menyesatkan manusia
      Apa lagi dia berdosa besar krn sdh membuat kitab palsu dengan atas nama Tuhan

      Hapus
  2. Julio Sitompul .......... YANG IBLIS ITU SI PAULUS. SELAMAT BELAJAR

    BalasHapus
  3. Setahu saya,, nabi dan Rosul Allah mati dalam keadaan baik. jikalau mereka tertimpa musibah pun Allah akan langsung menyelamatkan hambaNya. misal yesus... yg Allah angkat ke langit, bahkan Allah menukarnya dengan org yg serupa dg dia saat akan dikayu salib.

    nah, paulus.. kira2 kenapa matinya dipenggal oleh org romawi. seorang rosul mati dalam keadaan
    itulah azab Allah didunia, bagaimana skg diakhiratnya... ckck

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih sudah komentar, Cucu Vi Utami. Yesus sendiri sebenarnya tidak pernah menyebut murid-muridnya dengan sebutan Rasul. Yesus dalam sebuah ayat bahkan menyamakan Rasul dengan Nabi. Para pengarang "Injil" sendiri yang menyebut murid-murid Yesus dengan sebutan Rasul, mungkin karena Paulus menyebut dirinya sendiri sebagai Rasul yang menjadikan alasan para pengarang "Injil" menyebut murid-murid Yesus sebagai Rasul.

      Hapus
    2. pengarang injil?
      • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
      ü Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
      ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.
      sebuah perintah jelas bahwa yesus bukan tuhan, tuhan hanya allah yang esa

      Hapus
  4. Suru baca aja wikipedia...wafat nya sang paulus dari tarsus...bahkan umat nasrani pun mengakui wafat nya tarsus dipenggal...namun tidak diceritakan alasan wafat nya tarsus...

    BalasHapus
  5. Ciri2x nabi palsu adalah nabi itu hrus mati terbunuh... siape lg klo bkn si om paul

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nabi Yahya dan Zakaria juga mati dibunuh oleh Yahudi dg cara digergaji. Apakah mereka Nabi Palsu? Bukan itu kriteria palsu atau tidak , tapi nubuat kedatangannya dari Nabi sebelumnya dan ajaran iman yg paling pokok yaiti Tauhid, tidak mengalami perubahan

      Hapus
  6. Domba memang sdh bodoh dari sononya..
    Jadi harap di maklumi aja wong otaknya sdh di cuci gembalanya jadi luntur dech akalnya.

    BalasHapus
  7. Terima kasih atas tulisan diatas, tetapi bagaimanapun tanpa Paulus dan murid-murid Tuhan Yesus lainnya, tentunya kami dan saudara seiman diseluruh dunia tidak akan pernah mengenal Tuhan Yesus. Terlepas dari siasat Paulus yang dikatakan menyesatkan kaum Nasrani, toh pada akhirnya kami sendiri percaya bahwa Tuhan Yesus adalah Juru selamat kami yang tadinya kami sendiri tidak percaya. Kiranya tulisan diatas tidak menyesatkan lebih jauh lagi, atau penulis sendiri akan selalu tertinggal oleh hikmat Tuhan yang selalu diberikan setiap hari, karena penulis sendiri selalu mengambil keputusan di jalan sesat tanpa adanya bimbingan Roh Tuhan atau Roh Kudus. Tuhan Yesus memberkati

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara Purbo Rahadianto ... semoga dengan tulisan ini anda memperoleh pencerahan dijalan yang benar...bahwa Nabi Isa sendiri tidak pernah mengatakan bahwa Ia adalah seorang tuhan yang harus disembah...kami umat muslim sangat mempercayai bahwa Nabi Isa adalah salah satu nabi besar bahkan kami umat muslim tidak dapat dikatakan beriman jika tidak mempercayai kebesaran Nabi Isa sebagai utusan Allah. Nabi isa sendiri melaksanakan sunat dlm Lukas 2:21 karena nabi Isa diutus bukan untuk meniadakan taurat tapi untuk menggenapinya matius 5:17-20. Bahkan di ayat 19 dijelaskan lebih detail bagi orang2 yang meniadakan salah satu perintah taurat, sedangkan paulus dalam galatia 5:2 menentang sunat atas nama Nabi Isa....ini kan kontradiktif. Inilah maksud dari tulisan ini bahwa Paulus lebih banyak menyimpangkan ajaran Nabi Isa. Bahkan nabi Isa sendiri berkata di dalam Yohanes 7:16 ajaranKu tidak berasal dari diriKu sendiri, tetapi dari Dia yang telah mengutus aku. Disini Nabi Isa secara GAMBLANG menyatakan dirinya adalah utusan Allah dalam misi mengajarkan ajaran Allah (Tauhid) bukan sebagai Tuhan yang menjelma dalam tubuh manusia. Semoga Saudaraku Purbo Rahadianto memperoleh kebaikan di dunia maupun di akhirat kelak. Allah maha baik dan maha pengampun. Amin

      Hapus
    2. Tambahan dari saya untuk saudara2 ku sesama muslim...marilah kita hindari komentar yang menghina atau menjelek2an..sebenarnya kita disini kan mau mencari meluruskan kebenaran...jangan sampai kebenaran di tunggangi dengan ejekan. Biarkanlah mereka mengejek dan kita jangan terpancing karena sebenarnya mereka masih belum tau kebenaran itu. Semoga bermanfaat. Salam

      Hapus
    3. • Matius, 23:8 à “Hanya satu Rabimu.”
      • Markus, 12:29 à “Tuhan Allah kita, Tuhan itu Esa.”
      • Markus, 12:32 à “Tidak ada yang lain kecuali Dia (Allah).” = Laa Ilaaha Illallah
      • Lukas, 10:21 à “Bapa/Allah, Tuhan langit dan bumi.”
      • Yohanes, 5:44 à “Allah yang Esa.”
      • Yohanes, 17:3 à “Mereka mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar.”
      • Semua yang lebih dari satu, tidak pantas disebut sebagai Tuhan karena Tuhan Maha Satu. Laa Ilaaha illallah (Tiada tuhan selain Allah), senada dengan :
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 4:35
      ü Allah adalah Tuhan yang Esa/Satu : Ulangan, 6:4
      ü Allah adalah nama Tuhan untuk selama-lamanya (bukan Yesus) : Keluaran, 3:15
      ü Laa Ilaah Illallah (Tiada tuhan selain Allah) : Yesaya, 46:9.
      sebuah perintah jelas kalo di injil pun gak pernah menyamakan yesus dengan tuhan, yesus hanya sebatas perantara dari allah(tuhan yang esa) kepada hambanya, tuhan hanya satu, yaitu allah yang esa
      lalu kenapa kamu percaya konsep trinitas? -_- kan lucu, kamu kristen tapi orang islam yang menyadarkan kamu kalo di injil tidak ada konsep trinitas, harusnya kamu (kristen) di sadarkan org sekaummu jika melenceng dari ajaran nabi isa as(yesus)

      Hapus
    4. Kalo Yesus Tuhan,,, terus Yesus berdoa ma siapa?? Agamanya apa? Dan muncul tahun berapa? Harap jawab

      Hapus
  8. Kenapa cuma jeleknya kristen yg diungkit 2 , memangnya jelek nya alquran gk ada ?
    Terkusus yg kalian anggap nabi terakhir

    BalasHapus
  9. ya atuh sok atuh kasih tau jeleknya al-qur'an dan bacanya yang detail ya, biar sekalian kamu2 org2 kristen pada belajar al-qur'an juga
    org2 kristen aja belajar al-qur'an ko, dan kebanyakan orang yang masuk islam diantara golongan kamu itu org2 berkedudukan tinggi di bidang ilmu pengetahuan
    fabiayyi ala_i robbikuma_ tukadziban

    BalasHapus
  10. Injil -Yohanes 1: 18 : “Tak seorangpun pernah melihat Tuhan.”
    Injil – 1 Timotius 6: 16 : “Tuhan tidak pernah dilihat manusia, dan manusia memang tidak dapat melihat-Nya….”
    Injil – Keluaran 33: 20 : “Dan Tuhan berfirman: Engkau tidak tahan me-mandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku yang dapat hidup.”
    lalu paulus dapet ajarannya dari mana dong?
    allah aja bilang g ada yang pernah melihat allah(roh kudus)
    lalu yesus itu siapa? tuhan? apa rasul allah? sudah tergambar jelas di ayat tersebut.
    mangkanya belajar alkitab lagi mas bro

    BalasHapus
  11. PERATURAN MEMASUKKAN KOMENTAR!

    Bagi Pembaca yang ingin memberikan komentar, pastikan anda telah membaca aturan di bawah ini:

    1. Komentar harus menggunakan bahasa yang jelas dan sopan.
    2. Dilarang memberikan komentar yang berisi celaan, hujatan dan caci maki.
    3. Komentar harus sesuai dengan topik yang sedang di bahas.
    4. Pengunjung bertanggung jawab sepenuhnya terhadap komentar yang di tulis.

    ADMIN tidak bertanggung jawab dengan isi komentar dan berhak menghapus komentar jika itu diperlukan tanpa pemberitahuan sebelumnya.

    GW CUMA BISA KETAWA......HAHAHAHAHAHAHA

    BalasHapus
  12. Rasul Paulus bekerja menyiarkan ajaran Injil tanpa digaji, tanpa ada yang membiayai, tanpa mendapat fasilitas orang kristen, Beliau mengembara demi Injil dalam kondisi MISKIN, untuk menyambung hidup Beliau harus ditunjang oleh orang Krsiten untuk makan dan tempat bermalam.

    Artinya : Rasul Paulus tidak mendapat keuntungan materi sama-sekali dalam hal menyiarkan Injil....
    Tidak memperoleh pengikut sebagaimana muhammad dibela oleh pengikutnya

    Hanya pemikiran miring yang menuduh Rasul Paulus dengan tuduhan yang bukan-bukan...

    Sejujurnya : Tidak ada pengabdian seperti ke 12 Rasul tanpa keuntungan materi begitu pula pengabdian oleh Rasul Paulus, yang semata-mata hanya untuk kemuliaan Tuhan Yesus saja.

    BalasHapus
  13. umat kristen hanya taat pada ajarannya paulus ketimbang ajarannya yesus...semua kata2 yesus dlm bibel ditolak oleh paulus melalui surat2nya,lalu surat2 itu menjadi firman tuhan???wahai umat kristen,belajar tentang sejarah konsili nicea yg mengangkat yesus sbg tuhan,kerna apa,kerna kepentingan pribadi pemerintah romawi ketika itu..malah semua bibel ajaran aslinya yesus dibakar habis,malah siapa pun yang beriman dengan ajaran aslinya yesus,pasti dibunuh..

    BalasHapus
  14. @muslimah Faeliana

    muslimah Faeliana menulis:
    umat kristen hanya taat pada ajarannya paulus ketimbang ajarannya yesus...semua kata2 yesus dlm bibel ditolak oleh paulus melalui surat2nya,lalu surat2 itu menjadi firman tuhan???wahai umat kristen,belajar tentang sejarah konsili nicea yg mengangkat yesus sbg tuhan,kerna apa,kerna kepentingan pribadi pemerintah romawi ketika itu..malah semua bibel ajaran aslinya yesus dibakar habis,malah siapa pun yang beriman dengan ajaran aslinya yesus,pasti dibunuh..

    **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
    ente bisa menulis seperti itu dasar dan landasan dari mana? Kalau bisa tunjukkan referensi sumbernya biar jelas, jangan asal menulis tanpa bukti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gaya anda berbicara seperti orang yg benar-benar cerdas dan berilmu.. Coba saya tanya balik,, dasar dari dan landasan dari siapa dan buktikan bahwa 100% yesus menyatakan sendiri bahwa dia harus di sembah,, sejak kapan yesus jadi tuhan?? Sejak yesus sudah tidak ada?? Ajaran darimana trinitas itu?? Sejak jaman musa?? Atau..??

      Hapus
  15. Dasar sangat jelas di Bibel..Yesus mengharamkan babi..Paulus menghalalkan babi...berarti umat krestin mengikuti Paulus,bkn mengikuti Yesus

    BalasHapus
  16. Percuma ngomong sama domba mh,, secerdas apapun mereka..." Mereka sudah terlanjur terlena dalam doktrin gereja,," paling mereka berdalil dengan ayat2 buatan,," nah yg membuat saya mengatakan ayat buatan,,
    Bagaimana dengan bible hasil seminar 72 orang akli selama lima tahun...?? Injil barnabas terkadang di anggap palsu bagaimana dgn yg di turki..??
    Sebenarnya sudah terlalu banyak pakar pendukung,," bahkan mereka itu bukan orang2 indonesia jadi jelas saya lebih percaya sama orang2 di sebelah barat karna saya yakin mereka lebih tau tentang sejarah yerusalem, nazaret, golgota dll..

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ muslim "kolor"
      Mana ada ? Bible yang terbit dari hasil seminar 72 orang ahli selama lima tahun?

      Mana ada? Injil-Barnabas temuan di Turki?

      Hapus
    2. Hehe.. Anda bertanya tentang hal yg begitu penting bagi anda,, sedangkan anda sendiri tidak bisa membuktikan bahwa itu semua omong kosong,,

      Sha-sha:
      @ muslim "kolor"
      Mana ada ? Bible
      yang terbit dari
      hasil seminar 72
      orang ahli selama
      lima tahun?
      **
      Entah persisnya berapa orang dan berapa lama karna saya tidak termasuk pakar tersebut,, jika anda ingin bukti tentang bukunya silahkan tanyakan kepada pak, Insan Mokoginta saya pernah melihat beliau membawa bukunya,, anda mungkin masih bisa memesannya via Amazon.com kalau masih di pasarkan..

      Sha sha:
      Mana ada? Injil-
      Barnabas temuan di
      Turki?
      **
      Buktikan bahwa itu omong kosong,, kalau begitu saya juga tidak terima isu tanpa melihat dengan mata kepala saya sendiri

      Hapus
    3. @ muslim "kolor"

      >>>>>>Sha-Sha bertanya:
      Mana ada ? Bible yang terbit dari hasil seminar 72 orang ahli selama lima tahun?

      >>>>>> muslim "kolor" menyahut:
      Entah persisnya berapa orang dan berapa lama karna saya tidak termasuk pakar tersebut,, jika anda ingin bukti tentang bukunya silahkan tanyakan kepada pak, Insan Mokoginta saya pernah melihat beliau membawa bukunya,, anda mungkin masih bisa memesannya via Amazon.com kalau masih di pasarkan..

      ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
      Jelas terlihat: ente itu TIDAK SIAP BERDEBAT, terkesan gegabah menyodorkan pernyataan tapi semua pernyataan ente itu ternyata ente tidak yakini sebagai kebenaran....ente hanya bisa berkata "entah-lah" atau "mungkin" atau "silakan menghubungi sendiri"
      ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

      >>>>>> Sha-Sha bertanya:
      Mana ada? Injil-Barnabas temuan di Turki?

      >>>>>> muslim "kolor" menyahut secara aneh:
      Buktikan bahwa itu omong kosong,, kalau begitu saya juga tidak terima isu tanpa melihat dengan mata kepala saya sendiri

      ***** TANGGAPAN Sha-Sha ******
      Saran Sha-Sha, Kalau ente mengajukan KLAIM atau TUDUHAN atau INFO sebaiknya disertakan BUKTI-BUKTI YANG MENUNJANG itu....bisa berupa: Referensi buku, atau LINK dari situs terpercaya , atau rekaman video-audio yang jelas sumbernya.

      Selama ente tidak bisa atau belum bisa menghadirkan bukti-bukti, maka selam itu pula tulisan ente TIDAK TERBUKTI alias HOAX

      Sekarang silakan usahakan coba hadirkan pernyataan dari PEMERTINTAH TURKI bahwa mereka telah menemukan INJIL-BARNABAS.

      Hapus
    4. Gini aja deh,, ini kan membahas tentang ayat buatan..ini aja sama ya

      1. Hari pertama tuhan menciptakan bumi dimana bumi masih dalam keadan kosong dan belum ada kehidupan didalamnya.
      (Kejadian 1:1-5)
      ~~~
      2. Hari kedua tuhan menciptakan langit yang juga masih dalam keadaan kosong dan belum ada benda-benda langit didalamnya. Dan disana tuhan juga memisahkan air yg ada dibawah langit dan juga diatas langit. (Kejadian 1:6-8)
      ~~~~
      3. Hari ketiga tuhan menciptakan daratan yang meliputi benua, pulau dan juga gunung-gunung. Dan dihari yang sama tuhan juga menciptakan lautan dan juga tumbuh tumbuhan. (Kejadian 1:9-13)
      ~~~~
      4. Hari keempat tuhan menciptakan benda-benda langit yakni matahari,bulan
      dan bintang-bintang(Kejadian 1:14-19)
      ***
      Bagaimana mungkin ada siang dan malam sementara matahari belum ada,, ini jelas konyol.. Sedangkan matahari itu menjadi sumber kehidupan bagi tumbuhan
      ~~~~
      Selanjutnya elu mungin bisa tanyakan tentang bumi itu datar, tapi ingat tulis beserta bahasa arabnya (bukan tulisan arabnya).... Elu selalu bilang ayat Qur'an keluar dari tenggorokan muhamad..

      Hapus
    5. @ muslim "kolor"
      Nah , ternyata benar ya? Bahwa ente tidak siap berdebat, berani-beraninya mengajukan info tapi ternyata info HOAX saja. Masih lebih baik kalau ente itu posisinya BERTANYA SAJA daripada sok kritik ini-itu tanpa bukti, ok?
      ~~~~~~~~~~~~~~~

      Tentang terjadinya SIANG dan MALAM tanpa matahari itu bisa terjadi kalau Bumi ber-rotasi terhadap sumber terang yang dari Allah-YHWH

      Taurat Kejadian:
      1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
      1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
      1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
      1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
      1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

      NAMPAK JELAS BANGET Bahwa terjadinya SIANG dan MALAM karena rotasi bumi terhadap satu sumber terang itu kendati belum ada matahari

      Hapus
  17. sumber
    terang yang dari
    Allah-YHWH...???
    ~~~
    Elu menjelaskannya secara iman,, bukan logis" suber cahaya itu dari..?? Kalau cuma imajinasi anak TK juga bisa...hihihihihi.. JENAKA...dari logat kata-katanya aja keliatan" udah jelas tinggal ngeyelnya aja...
    Ilustrasinya mungkin begini,,
    Elu bikin telor dadar" di belah menjadi dua,, maka perpisahan itu secara tiba2 hehe..
    Setidaknya ayat yg elu bilang keluar dari tenggorokan muhamad ini tidak TERLALU ngawur.."
    ~~~
    “Tidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan Dia tundukkan matahari dan bulan masing-masing berjalan (berotasi) sampai kepada waktu yang ditentukan, dan sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S.
    Luqman:29)
    **
    "Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan,masing-masing berjalan menurut waktu
    yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.”
    (Q.S. Az-Zumar:5)

    Penjelasan:
    Memasukkan disini artinya bahwa malam secara berurutan berubah menjadi siang dan sebaliknya . Peristiwa ini hanya dapat terjadi jika bumi BUKAN DATAR
    tetapi BULAT...jika bumi datar, maka akan terjadi perubahan SECARA TIBA-TIBA dari malam menjadi siang , begitu pula dari siang. Menjadi malam .Ayat berikut ini juga menginsyaratkan bahwa bumi berbentuk BULAT dan BERPUTAR

    Penjelasan :
    Dan kata “menutupkan” di atas,sebenarnya dalam bahasa Arabnya adalah KOWARA... KOWARA dalam makna aslinya berarti menggulungkan sorban di
    kepala. Dan ini sesuai dengan fakta bahwa malam dan siang saling
    menggulung satu sama lain karena bumi itu bulat dan berotasi

    apa yang dikatakan salah
    satu ilmuwan dan kosmolog terkenal di bidang astronomi ketika ia membaca ayat-ayat Al-Qur'an. Yushidi Kusa yang merupakan direktur observatorium Tokyo di Jepang berkomentar:

    "Saya sangat terkesan dengan temuan
    fakta-fakta astronomi di dalam Al-
    Qur'an. Dan bagi kami para astronom
    modern yang telah mempelajari bagian yang sangat kecil dari alam semesta, kami telah memusatkan upaya kami untuk memahami bagian yang sangat kecil tersebut. Karena dengan menggunakan teleskop, kami hanya bisa melihat bagian yang sangat kecil dari langit tanpa dapat mengamati seluruh
    alam semesta. Jadi dengan membaca
    Al-Qur'an dan menjawab persoalan-
    persoalan tentang alam semesta, saya
    pikir saya bisa menemukan jalan masa
    depan saya untuk meneliti alam
    semesta." (Yushidi Kusa, Direktur
    Observatorium Tokyo)

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ muslim "kolor"

      >>>>muslim "kolor" menulis:
      Elu menjelaskannya secara iman,, bukan logis" suber cahaya itu dari..?? Kalau cuma imajinasi anak TK juga bisa...hihihihihi.. JENAKA...dari logat kata-katanya aja keliatan" udah jelas tinggal ngeyelnya aja...
      Ilustrasinya mungkin begini,,
      Elu bikin telor dadar" di belah menjadi dua,, maka perpisahan itu secara tiba2 hehe..

      **** TANGGAPAN Sha-Sha *****
      Lha? Apa hubungannya? Antara SUMBER TERANG dengan TELOR DADAR YANG DIBELAH DUA?

      Ayat Taurat sudah menulis jelas koq, silakan simak ulang:

      Taurat Kejadian:
      1:1 Pada mulanya Allah menciptakan langit dan bumi.
      1:2 Bumi belum berbentuk dan kosong; gelap gulita menutupi samudera raya, dan Roh Allah melayang-layang di atas permukaan air.
      1:3 Berfirmanlah Allah: "Jadilah terang." Lalu terang itu jadi.
      1:4 Allah melihat bahwa terang itu baik, lalu dipisahkan-Nyalah terang itu dari gelap.
      1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.

      TERLIHAT JELAS bahwa:
      Bumi yang semula berkondisi GELAP GULITA (Karena belum ada SUMBER TERANG dari manapun) kemudian dibuatlah TERANG oleh Allah-YHWH (Tanpa kehadiran matahari) sehingga Bumi menjadi terlihat terang tidak gelap-gulita lagi.

      Kemudian: Allah-YHWH memisahkan TERANG itu dari GELAP, artinya: Bola-Bumi yang semula BELUM/TIDAK BER-ROTASI selanjutnya menjadi BERPUTAR terhadap SUMBER-TERANG yang berasal dari Allah-YHWH itu.

      SEJAK PENCIPTAAN ALAM PADA HARI PERTAMA itulah mulai ada SIANG dan MALAM yang menunjukkan bahwa BUMI itu BULAT, Bagian Bumi yang terang karena tersorot oleh SUMBER-TERANG yang dihadirkan Allah-YHWH , sedangkan bagian Bumi yang gelap berada di baliknya yang pada gilirannya akan menjadi terang karena terjadi ROTASI Bumi.

      Kitab Taurat menjelaskan seperti itu dan kami Orang Kristen percaya kepada Kekuasaan dan Kebijaksanaan Allah-YHWH dalam menciptakan alam-semesta.

      Hapus
    2. @muslim "kolor" menulis:
      “Tidakkah kamu memperhatikan, bahwa sesungguhnya Allah memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam dan Dia tundukkan matahari dan bulan masing-masing berjalan (berotasi) sampai kepada waktu yang ditentukan, dan sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (Q.S.
      Luqman:29)
      **
      "Dia menciptakan langit dan bumi dengan (tujuan) yang benar; Dia menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam dan menundukkan matahari dan bulan,masing-masing berjalan menurut waktu
      yang ditentukan. Ingatlah Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Pengampun.”
      (Q.S. Az-Zumar:5)

      Penjelasan:
      Memasukkan disini artinya bahwa malam secara berurutan berubah menjadi siang dan sebaliknya . Peristiwa ini hanya dapat terjadi jika bumi BUKAN DATAR
      tetapi BULAT...jika bumi datar, maka akan terjadi perubahan SECARA TIBA-TIBA dari malam menjadi siang , begitu pula dari siang. Menjadi malam .Ayat berikut ini juga menginsyaratkan bahwa bumi berbentuk BULAT dan BERPUTAR

      Penjelasan :
      Dan kata “menutupkan” di atas,sebenarnya dalam bahasa Arabnya adalah KOWARA... KOWARA dalam makna aslinya berarti menggulungkan sorban di
      kepala. Dan ini sesuai dengan fakta bahwa malam dan siang saling
      menggulung satu sama lain karena bumi itu bulat dan berotasi

      ***** TANGGAPAN Sha-Sha *****
      Kedua ayat alquran yang ente kutip itu lebih mengartikan peristiwa GERHANA MATAHARI (Memasukkan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam).

      Pada peristiwa gerhana matahari memang terjadi datangnya malam secara mendadak, yang semula berkondisi terang (siang) mendadak menjadi gelap (malam) namun kemudian kembali menjadi terang lagi.

      Hapus
  18. Mau tanya aja si min ini kan dikatakan paulus mencoba menyesatkan , terus sebenernya tujuan paulus menyesatkan umat nasrani apa ya? Karena di tulisan ga dijelaskan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tujuan sebenarnya Paulus adalah agar orang-orang yang percaya Yesus menjadi tersesat karena jauh dari ajaran Yesus sebenarnya. Itu terjadi setelah Paulus tidak berhasil menghancurkan ajaran Yesus dengan menyiksa dan membunuh pengikut-pengikut Yesus. Dalam sejarah agama Islam juga ada orang Yahudi yang berpura-pura masuk Islam untuk menghancurkan agama Islam. Orang itu bernama Abdullah bin Saba'. Dia berusaha merusak aqidah umat Islam dengan cara mengkultuskan Ali RA, Fatimah RA dan keturunannya. Anda dapat melihat kerusakan yang dibuat oleh Abdullah bin Saba' dengan melihat ajaran-ajaran agama Syi'ah.

      Hapus
  19. sudahlah....yuk sama sama beribadah menurut keyakinan..kepercayaan..dan keimanan masing masing..sama sama mendoakan agar kita selamat dunia dan akhirat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seorang Muslim tidak diperkenankan berdoa keselamatan untuk orang kafir, Khalifah.

      Hapus
  20. Bileam bin beor, saudaraku , akhina fillah

    Sebagai Muslim Sejati saya sangat senang membaca posting anda, saya salut anda punya pengetahuan jauh lebih rinci dari pengetahuan saya tentang agama di luar yg saya anut , karena buat saya tdklah penting agama orang lain .Yang terpenting buat saya hanya Islam dan ibadah serta amalan saya shg saya tergolong dlm amalan yg berat timbangan ke sorga di yaumul mizan nanti..

    Sebagai Saudara islam saya cuma mau menasehati saja karena pemilik blog adalah anda , dan akan bertanggung jawab ke Allah nantinya , sebaiknya kommen yg menghina Nasrani jangan ditampilkan dan kata2 anda dlm menjelaskan tidak terlalu tendensius, diperhalus saja , karena kita dilarang dlm firman Allah SWT :
    Dan janganlah kamu berdebat dengan Ahli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik” (QS. Al ‘Ankabut: 46).

    Dan juga Allah melarang kita menghina sesembahan orang lain , dlm firmannya:
    “Dan janganlah kamu memaki sembahan-sembahan yang mereka sembah selain Allah, karena mereka nanti akan memaki Allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan” (QS. Al An’am: 108).

    Perintah Allah SWT yaitu ketika kita berdebat dg ahli kitab dg "bil hikmah" dg cara yg lembut , sebab kalau mereka membalas hinaan kepada Allah SWT karena ketidaktahuannya ( karena kita menghina dahulu) maka kita bersalah juga karena jd penyebab tsb..

    Mohon Maaf , cuma mengingatkan saja , terutama yg comment2 oleh muslim yg menghina non muslim..

    Jazakallah khairon katsiro..




    BalasHapus
  21. Yg jadi kontradiktif di kristen adalah:
    1. Kenapa Yesus menekankan hukum taurat di waktu hidup bisa berlawanan dg ajaran paulus? Apakah yesus waktu sblm di salip berstatus hanya manusia?
    2. Sebenarnya mana yg lebih berkuasa dalam ajaran kristen , apakah yesus or paulus?

    BalasHapus
  22. Anehnya orang kristen itu udah tau salah, udah tau byk kejanggalan, udah tau banyak bohong nya kok msh di percaya, benar2 sesat...

    BalasHapus
  23. Dan paulus juga ditentang oleh kaum ebionit salah satu sekte nasrani yg menolak mentah2 kalo yesus itu tuhan atau jelmaan tuhan untuk menebus dosa manusia karna kaum ebionit tau kalau ajaran itu berasal dari bidaah nasrani yg bernama paulus mereka juga menganggap ajarannya paulus (kristen) adalah sesat . Saat ini kaum ebionit ada di yerusalem yaitu dipemukiman armenia disana ada gereja santo james salah satu rasul yg dimuliakan kaum ebionit karna dia adalah orang yg paling jujur atau sidiq tetapi kaum ebionit sama sekali tidak menuhankan yesus maupun rasul james .kaum ebionit tetap melakukan sunat,beribadah pada hari sabtu atau sembahyang sperti halnya orang yahudi dan mereka adalah orang yg masih mengamalkan taurat disamping mereka juga memiliki injil yg disembunyikan khalayak kristen .injil tsb adalah injil kaum ebionit khusus dan dikatakan sesat oleh pihak kepausan gereja katolik saat ini kaum ebionit tersisa di beberapa daerah palestina maupun disekitarnya alias minoritas dan jarang diketahui umat kristen atau paulus .karna paulus beserta pengikutnya tau kalo mereka menolak ajaran paulus serta pengikutnya saat ini bahkan banyak sekali sekte nasrani yg mengadopsi dari ajaran paulus atau sekte nasrani paulus yg bernama kristen

    BalasHapus
  24. Jangan baca artikel ini. Artikel ini menyesatkan. Penuh dengan kebohongan.
    Penulisnya hanya pakai logika, tapi tidak punya iman dan Roh Kudus. Hanya daya nalar manusia yg kosong spt pepesan kosong.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kafir Kristen memang selalu meninggalkan logika akal sehat dan nalarnya sebagai manusia dalam mengkaji agama.

      Hapus
  25. Para ahli agama berkomentar...
    Yg awam diam saja.. Biar tangan Tuhan bekerja... Semoga amal dan perbuatan kita senantiasa diberkati Tuhan.
    Hiduplah rukun, koreksi diri dan jaga kenyamanan kebersamaan. Tujuan akhir kita sama, MATI... Jadi biar Tuhan mnilai apa kita perbuat..maka berbuat baiklah...

    BalasHapus
  26. Jika yesus yg di anggap tuhan di sunat, itu artinya para pengikut yesus harus di sunat. dalam korintus paulus membatalkan sunat/khitan, jadi umat kristen ini ikut PAULUS atau YESUS.

    BalasHapus
  27. diantara semua bagian tulisan anda, saya cuma tertarik dgn bagian terakhir yg menganalogikan paulus dengan pengedar narkoba, paulus tau dan ngerti konsekuensi dri sepak terjangnya mengakibatkan maut pada dirinya sendiri dan tidak ada "untungnya" bagi dia selain kemuliaan bagi Allah dan orang yg percaya, sedangkan pengedar narkoba punya motif materi yg sering disandingkan dengan resiko yg dihadapi (prinsip high risk high return) bandingkan dengan paulus (high risk "no" return) paling tidak di dunia ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau Paulus sendiri tidak tahu kalau dirinya DISESATKAN setan yang telah menyamar sebagai Yesus ketika dalam perjalanannya ke Damsyik.

      Hapus
    2. Terlalu gampang mas untuk melihat ajaran setan atau ajaran Tuhan..kalo ajaran Tuhan sudah pasti membawa damai sejahtera (ada buah2 roh ,baca digalatia apa itu buah roh)nah kalo ajaran setan sudah pasti bikin bencana..bikin rusuh..sampean ada di pihak mana??hati2,karena ada jalan yg dikira lurus tapi ujungnya menuju maut

      Hapus
    3. Kamu bilang kalau ajaran Tuhan sudah pasti membawa damai sejahtera. Pertanyaannya, dari mana kamu tahu kalau ajaran agama tersebut membawa damai sejahtera? Kamu salah kalau melihat perilaku pemeluk agamanya sebagai tolok ukur ajaran yang membawa damai sejahtera atau tidak. Alasannya karena tidak semua pemeluk agama dapat dengan baik menjalankan agamanya. Bahkan agama kamu sendiri tidak akan dapat disebut ajaran yang membawa damai sejahtera. Buktinya dalam sejarah gereja ada yang namanya inkuisisi. Di mana jutaan manusia menjadi korban penyiksaan dan pembunuhan tanpa belas kasihan selama beberapa dekade. Kalau kamu hidup di zaman itu sudah pasti akan menganggap ajaran Kristen bukan berasal dari Tuhan tetapi ajaran dari setan. Coba baca ini; https://kristolologi.blogspot.co.id/2015/11/standar-ajaran-yang-salah.html

      Hapus
    4. Orang benar hidup oleh iman. Shalom, saudara-saudariku sekalian. Banyak ajaran dan agama di dunia ini. Kristen, Islam, Buddha, Hindu, Shinto, Zoroastrianisme, dsb. Semua mengarah kepada kebaikan. Kristen pun demikian. Tapi Kristen itu pun, yang tidak sungguh-sungguh pengikut Yesus, adalah sekedar agama(wi). Tetapi orang yang benar-benar mengikut Yesus lah yang beroleh hidup yang kekal. Injil adalah kabar sukacita, dirangkum dalam sekian banyak buku oleh sekian banyak orang, dan disatukan dalam satu kitab, Perjanjian Baru. Ada kabar baik, bahwa Allah, yang kudus dan mulia adanya, yang dalam rupa Bapa, Anak, dan Roh Kudus, menginginkan manusia, yang penuh dengan dosa dan kesalahan, untuk hidup berdampingan dengan-Nya di sorga. Kabar baik tersebut turun melalui Yesus, yang adalah Firman Tuhan yang menjadi manusia (baca: Yohanes 1). Dan Paulus, adalah salah satu orang yang dipakai Tuhan, untuk memberitakan kabar baik itu. Saudara-saudari sekalian, adakah Anda sekalian rindu akan kebenaran? Jangan berpaling pada agama. Berpalinglah pada Tuhan, berdoalah dan mintalah kepada-Nya kebenaran tersebut. Tuhan Yesus, tidak akan menolak orang yang datang mencari Allah dengan hati yang rindu dan hancur. Itulah iman orang percaya, iman yang diajarkan oleh Yesus, yang diteruskan oleh murid-muridnya, termasuk Paulus. Apakah Anda merasa tidak berdosa? Atau, adakah hati Anda merasa Anda orang yang berdosa? Jika Anda merasa sebagai orang yang berdosa, Yesus punya pengampunan bagi Anda. Sebab ada ampun dari Bapa, kepada mereka yang percaya dalam nama Yesus, dan mau dilahirkan kembali melalui baptisan air sebagai tanda pertobatan (mengaku dosa dan mau mengikut Yesus dan memikul salib-Nya) dan baptisan Roh, untuk karunia Roh Kudus. Itu adalah tawaran kepada setiap mereka yang menginginkan kerajaan sorga, rumah Bapa Surgawi. Terima kasih, Tuhan Yesus memberkati

      Hapus
    5. Kamu bilang hanya orang yang benar-benar mengikut Yesus akan memperoleh hidup yang kekal. Ya, tapi tidak cukup sampai di situ. Untuk dapat memperoleh keselamatan yang ditawarkan Yesus, kamu juga harus berasal dari bangsa Israel, karena sorga hanya untuk kedua belas suku bangsa Israel (Wahyu 21:12). Dan itu pun masih dibatasi untuk jumlah 144 ribu orang saja (Wahyu 7:4, Wahyu 14:1). Dari semua syarat tersebut, ternyata tidak satu pun yang sanggup dipenuhi kafir Kristen pemuja Yesus seperti kamu. Mengenai Yohanes 1:1-14, ayat-ayat tersebut berasal dari hymne Platonis yang diperkenalkan oleh Philo dari Alexandria. Pencaplokan ajaran Platonis oleh penyalin Injil Yohanes ini, dijelaskan oleh bapa gereja Santo Agustinus dalam bukunya The Confession of St. Augustine di bawah sub judul ‘Kitab Suci dan Filsafat Penyembah Berhala’. Sebagai manusia tentu kami umat Islam juga merasa banyak melakukan dosa dan kesalahan. Tetapi hal tersebut bukan menjadikan kami alasan untuk menjadi kafir seperti kalian para pemuja Yesus. Karena Islam mengajarkan apabila berbuat dosa untuk segera bertaubat kepada Allah SWT dan memohon ampunan padanya, sebagaimana yang Yesus ajarkan ketika umatnya berbuat dosa, yaitu memohon ampunan Tuhan (Matius 6:12), bukan menjadikan Yesus sebagai tumbal penebus dosa. Tegasnya, kami umat Islam benar-benar TIDAK BUTUH Yesus sebagai penebus dosa. Itu saja.


      Hapus
  28. Beginilah sebenarnya ciri nabi palsu tertulis dalam 1 yohannes 4:3
    Tetapi setiap ruh yang tidak mengakui Isa,tidak berasal dari Allah.ruh itu adalah ruh si dajal,penentang Al-Masih.Tentang dia kamu sudah mendengar bahwa ia akan datang, dan memang sekarang pun sudah ada si dunia


    Jadi roh yang tidak mengakui isa berasal dari allah itulah para nabi palsu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia. (1 Yohanes 4:1-3)


      Alhamdulillah. Ayat-ayat tersebut di atas, menjadi bukti kebenaran kenabian Muhammad SAW. Karena agama Islam yang dibawa Nabi Muhammad SAW, mengakui Isa bin Maryam sebagai seorang Nabi yang berasal dari Allah SWT.

      Berkata Isa: "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi, dan Dia menjadikan aku seorang yang diberkati di mana saja aku berada, dan Dia memerintahkan kepadaku (mendirikan) shalat dan (menunaikan) zakat selama aku hidup; dan berbakti kepada ibuku, dan Dia tidak menjadikan aku seorang yang sombong lagi celaka. (Maryam: 30-33)



      Hapus
  29. Saya tertarik dengan artikel ini,, pada dasar nya orang yg mengangap manusia itu sebagai tuhan adlh orang yang tidak dpt berpikir dgn nalar dan logika nya,,buat apa tuhan turun kedunia buat menebus dosa kita hingga dia mati di salib,, apa sebeharga itukah manusia di mata tuhan hingga dia mau menebus dosa manusia??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagi pula Yesus bukan tebusan yang sempurna sehingga dapat menghapus dosa kafir Kristen yang memujanya. Karena Yesus itu tidak suci dari dosa, sementara menurut hukum Taurat, hewan penebus dosa harus suci tidak bercacat dan bercela. Silahkan kunjungi postingan ini; https://kristolologi.blogspot.com/2015/09/yesus-bukan-tebusan-yang-sempurna.html

      Hapus
  30. ketika yesus masih hidup, paulus sangat membenci ajaran yesus.. kenapa setelah yesus wafat tiba2 paulus bertobat dan mengaku dirinya rosul? itu sudah menjelaskan bahwa paulus punya siasat untuk menyesatkan umat yesus. dan perjuangan paulus tidak sia sia, ajaran paulus(bukan ajaran yesus) menyebar luas bahkan menjadi agama terbesar. dan menurut saya sesungguhnya paulus itu adalah dajjal, pada akhir zaman yesus akan turun kebumi untuk menyelesaikan tugasnya yaitu membunuh dajjal, karna dajjal yg telah menyesatkan umatnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi dari kami banyak koq yang menemukan perjumpaan dengan Tuhan secara pribadi, bahkan dengan kasat mata (Todd White, Philip Mantofa, dsb). Terserah sih mau ngomong apa aja tentang kitab kami, yang penting kami sudah menawarkan kabar baik dari Yesus. Kalau mau kritik juga silahkan. Toh dosamu juga yang nanggung sendiri. Kalau kami kan udah ada Yesus yang menanggung dosa. Makanya Dia rela menjadi manusia untuk menebus dosa. Memang ini hal yang irrasional, tapi kita memang bisa mempercayai itu. Kan banyak dari kalian yang tidak bisa menerima hal yang tidak logis seperti ini... ya karna kalian itu memahami berdasarkan akal pikiran sendiri....
      makanya kami orang2 Kristen membaca Alkitab itu harus dituntun oleh Roh Kudus...

      Ditambah, kami sudah melihat karya2 Tuhan lewat Roh Kudus, yaitu mujizat2 yang terjadi biar umat manusia itu percaya Yesus itu Tuhan, Juruselamat dari dulu, sekarang, dan sampai selamanya...

      Hapus
    2. Sebanyak apa pun kalian melihat "mukjizat" tetap tidak ada artinya kalau Yesus sendiri tidak pernah mengakui dirinya Tuhan. Ketika Yesus melakukan mukjizat, muncul berbagai reaksi dari orang-orang yang melihat mukjizat Yesus. Orang-orang kafir menuduh Yesus melakukan sihir dengan kuasa penghulu setan (Matius 9:34). Bagaimana dengan orang-orang yang beriman kepada Yesus? Apa reaksi mereka saat melihat mukjizat Yesus? Apakah mereka menganggap mukjizat Yesus sebagai bukti ketuhanannya? Apakah mereka sujud menyembah Yesus saat melihat Yesus melakukan mukjizat? Apakah kemudian mereka memanggil-manggil Yesus dengan berkata; “Allahku yang turun dari sorga”? tidak! Sama sekali tidak! Orang-orang beriman yang secara langsung melihat Yesus melakukan mukjizat, tidak pernah sama sekali menganggap Yesus sebagai Tuhan. Karena mereka tahu Allah yang melakukan mukjizat dan Yesus hanya jadi perantara (Kisah Rasul 2:22). Mereka memuji Allah setelah Yesus memperlihatkan mukjizat, bukan menyembah Yesus (Lukas 18:43). Mereka yang secara langsung melihat Yesus melakukan mukjizat, menganggap Yesus hanya seorang Nabi (Matius 21:11).

      Hapus
  31. Sedih wak, ngeliat orang yang teganya menolak Yesus, padahal karyanya masih bisa dirasakan oleh umat manusia saat ini... kasihNya yang begitu indah, yang selalu baru setiap hari... Mujizat2 yang kreatif.... adem lek rasanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Umat Islam tidak pernah menolak Yesus. Yang ditolak oleh umat Islam adalah keyakinan salah orang Kristen yang menganggap Yesus adalah Tuhan. Sementara itu Yesus sendiri mengajarkan untuk menyembah hanya kepada Tuhan, tidak pernah menyatakan dirinya Tuhan dan meminta disembah. Yesus bermukjizat tetapi yang melakukan mukjizat itu Tuhannya, sedangkan Yesus hanya dijadikan perantara Tuhan untuk memperlihatkan kuasa-Nya. Itu semua tertulis dalam Injl Kristen. Jadi mohon maaf, kami memang betul-betul tidak mempunyai alasan untuk menyembah Yesus.

      Hapus
    2. Sampe...hati Paulus menyesatkan ummat nasrani dan membawanya ketepi jurang

      Hapus
  32. La ilaha ilallah ( tiada tuhan selain ALLAH). Tidak ada yang patut disembah kecuali ALLAH tuhan seluruh alam.

    BalasHapus

Pastikan komentar anda tidak keluar dari topik; menjawab atau menyanggah isi postingan. Komentar di luar itu tidak akan pernah ditayangkan.